begitulah kira-kira

21.9.16

4 Tempat Wisata di Kaimana

‘’Ke, lu tinggal di Kalimana ya? Itu dimana sih?’’
‘’Ih..bukan Kalimana…tapi Kaimana!!’’

Begitulah respon teman-teman gue ketika mendengar kata ‘’Kaimana’’ buat pertama kalinya. Mereka ingetnya Kalimalang sih, jadi nama Kaimana di ubah-ubah jadi Kalimana. Hey, jangan diganti dong nama tempat kelahiran gue *timpuknih. Well, Kaimana merupakan sebuah kabupaten di Papua Barat yang baru dimekarkan beberapa tahun lalu. Jadi, gak bisa disalahin juga sih kalo orang-orang belum pada tahu *garukgarukdinding.

Mengingat gue adalah brand ambassador parawisata Kaimana *ngarep.com, gue bakalan ngasih tau lo semua apa aja tempat wisata yang lagi nge-Hits di Kaimana. Jadi, next time kalo lo ke Kaimana yah gak bingung-bingung amatlah. Oiya, ini untuk wisatawan ala-ala backpacker alias wisatawan tas tulang belakang!!!


Teluk Triton



 Kalo Sorong punya Raja Ampat,  nah Kaimana punya Teluk Triton. Teluk Triton memiliki diving spot yang sangat indah. Kalian yang suka diving, gak bakalan nyesel deh. Ayo gih yang suka nyelam..sana buru ambil diving gearnya lekas-lekaslah ke Kaimana.

Selain keindahan bawah lautnya, lo juga nanti bisa berenang dengan hiu paus. Well, terakhir kali gue ke sana, hiu pausnya lagi gak muncul sih. Katanya ada waktu-waktu tertentu atau mungkin dia sedang lelah..

Yang tidak kalah seru adalah wisata sejarahnya loh, dalam perjalanan menuju Teluk Triton, lo bisa melihat berbagai macam tulisan jaman baheula hingga tengkorak-tengkorak yang entah bagaimana ada di tebing yang bertemu langsung dengan laut.  



Lo juga dapat menikmati keindahan Teluk Triton dari atas bukit, namun akses jalannya belum begitu bagus, sehingga lo harus melewati semak belukar yang bejibun. So, dibutuhkan tenaga ekstra dan juga jangan lupa pake sepatu hiking biar aman. Gue sendiri belum nyampe atas bukit, kenapa?? Karena gue bermodalkan sandal jepit dan juga lagi ujan waktu itu, jadi licin banget jalannya. Next time yaa…





Kolam Sisir



Kata abege-abege Kaimana, lo belum HITS kalo belom ke Kolam Sisir *masasih!!. Mungkin lo bakal bertanya-tanya emangnya Kolam Sisir itu apa sih? Well, Kolam Sisir merupakan daerah pesisir pantai yang tersembunyi di balik bukit-bukit. Airnya jernih dan berwarna kehijauan. Tempat yang pas buat foto-foto untuk feed Instagram lo deh!!




Akses jalannya sih udah bagus, cuma kalo lo punya penyakit panik yang akut, well gue saranin gak usah ikutan deh soalnya jalannya lumayan curam. Berasa main roller-coaster asli!! Jalan ini juga merupakan akses Kota Kaimana ke Kampung Marsi. Kampung terbersih yang ada di Kaimana. Lo bakalan jarang banget liat sampah di kampung ini. Warganya sangat peduli dengan kebersihan. So, when you come to this village, don’t throw garbage as you like!!





Tanjung Simora




Tanjung Simora merupakan salah satu obyek wisata pantai yang sering sekali dikunjungi masyarakat setempat. Pantai pasir putih dan juga akses yang mudah menjadi salah satu pertimbangan mengapa pantai ini selalu ramai dikala weekend.

Lo juga dapat menikmati indahnya senja Kaimana dari sana. FYI, senja di Kaimana terkenal banget akan keindahannya sampe ada lagunya segala :D



Satu hal yang disayangkan adalah dengan banyaknya pengunjung ke Tanjung Simora, sampah juga bertebaran di mana-mana. Ayo dong..buang sampah pada tempatnya!!!


Kilo 14

Kilo 14 merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang ‘’dulu’’ pernah eksis banget. Namun, saat ini sudah tidak terawat lagi. Entah mengapa!! Tapi yang jelas, Kilo 14 merupakan salah satu tempat yang wajib lo kunjungi. Airnya yang dingin dan tempat yang sejuk menjadi ciri khas tersendiri. Andai saja pemerintah tidak mengabaikannya…pasti saat ini masih menjadi salah satu tempat favorit masyarakat dikala weekend tiba. Ayo, #savekilo14 guys!!!










Demikianlah 4 tempat wisata di Kaimana versi gue. Semoga bermanfaat!! 

2 komentar:

  1. Oh... pantesan kayak pernah dengar Kaimana kaimana gitu.. oh iya kan ada lagunya ya hehe...... tempat2 wisatanya keren2 ya mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...heheh ayo dong main ke Kaimana!! Asik loh!! lagunya itu senja di Kaimana.

      Hapus

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower