begitulah kira-kira

12.8.15

Yes, Singapore!!

‘’Pernah dengar kecil-kecil cabe rawit?? Yup, itu Singapore!!’’

Singapore menjadi negara pertama yang gue datangi dalam rangkaian perjalanan fenomenal gue ini. Pesawat gue nyampe Singapore sekitar jam 9 pagi waktu setempat. Sejujurnya gue nyampe Singapore dengan no planning at all. Setelah selesai diperiksa bagian imigrasi, gue menuju tempat penukaran uang. Dengan bermodalkan beberapa dollar Singapore, gue membeli kartu ezlink seharga 12 dollar SIngapore. Oiya, sebenarnya untuk turis ada kartu khusus STP gitu, jadi kita gak perlu membayar lagi untuk naik bus or train. Berhubung gue ini first timer, nemu pertama yang mana ya itu yang diambil. Haha. Tunggu dulu, sekarang gue udah tau kok. Untuk kartu khusus turis bisa dibeli di terminal 2 Changi airport.

Setelah celingak celinguk kayak ayam ilang, akhirnya gue berhasil naik train menuju kota??!! Tanpa tujuan pasti, gue duduk sambil membuka ‘’pdf’’ tentang Singapore yang ada map nya. Untung udah gue download sebelumnya di Jakarta. Hasilnya? Gue pun turun di daerah Bugis Lane. Buta jalan?? Bingung mau kemana? Tenang aja, ada mbah Google!! Anda Cuma butuh sim card. Tanpa pikir panjang gue beli sim card di Sevel terdekat. Sekalian minta diajarin ama mbak-mbaknya. Lumayan, biar gak nyasar nantinya.

 











 not every people have money


Berhubung masih pagi dan ditemani dengan mentari pagi , gue dengan semangat melangkahkan kaki gue yang gak panjang-panjang amat ini ke daerah Haji lane. Setelah puas berfoto-foto selfie bak putri duyung, gue pun melanjutan perjalanan menuju Little India. Dalem mimpi gue, gue bakalan ketemu orang India paling engga mirip ama Sarukh Khan lah…tapi kenyataan emang selalu pait ya!! Eh, nemunya Ajay Devgan semua.







Setelah berkeliling tak keruan, akhirnya tiba saatnya untuk beristirahat sebentar. Gue tinggal di daerah Chinatown. Nama guest housenya adalah 5footway.inn Project. Oiya, guest housenya bersih loh. Nilai plusnya? Free wifi dan makan paginya gretongan. Makan tuh ampe bego…lumayan kan untuk ngeganjel perut ampe jam 12 siang. Haha. Gue pilih mixed dorm. Siapa tahu bisa sedormi dengan yang ganteng-ganteng huwahahha. Eits, itu bohong!! Sebenarnya hal itu dikarenakan oleh godaan harga murah…, namanya juga backpacker..bukan gue aja yang berpikiran seperti itu. Ternyata ada juga backpacker cewek di dorm gue.

Bermodalkan sedikit tidur ayam, sore harinya gue melanjutkan perjalanan mengelilingi Singapore. Katanya belum afdol kalo belum pergi ke daerah patung singa muntah.

 





Keesokkan harinya, sebelum pergi ke airport gue menyempatkan diri mengunjungi Budha tooth temple. Oiya, satu ilmu yang gue peroleh dari sana adalah dewa pelindung gue itu Vairocana Budha. Hehe. Berhubung gue lahir di tahun kambing.

 




 

0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower