begitulah kira-kira

3.8.15

Wa Bolang !!



My first ever solo travelling!!!!  Omo!!

Jujur, rencana jalan-jalan gue selalu saja berakhir sebagai angan-angan semata. Gue gak punya cukup keberanian untuk memulainya. Bukan hanya itu, bisikan-bisikan keluarga akan seramnya dunia luar membuat gue semakin takut untuk bepergian kema-mana. Oh mama, saya ini 23 tahun..sudah cukup kuat untuk menghajar penjahat. Oiya, gue inget dulu setelah lulus SMA dan memutuskan untuk hijrah ke Jakarta, nyokap gue sempet-sempetnya nitip gue sama tetangga gue yang kebetulan mau ke Jakarta juga. Nyokap takut nanti gue ilang kali ye.

Suatu hari gue nonton film Queen (2014), film tentang seorang cewek kuper yang backpacking ke Paris dan Amsterdam. Sontak hal itu membuat semangat jalan-jalan gue yang selalu terkubur dalem-dalem akhirnya meronta-ronta untuk dibebaskan. I am free begitu kata Syahrini. 

Gue akui gue merupakan worst planner ever!!

Planning awal gue adalah jalan-jalan ke Singapore, Malaysia dan Thailand via darat.  Mengapa gue memilih jalur darat? Alasannya sih simple karena gue pengen seperti dalam film Before Sunrise (1995) yang dimainin Ethan Hawke waktu masih muda dulu. Yaa, siapa tau bisa ketemu solo traveller yang guanteeng seperti dalem film!!! Itung-itung sambil menyelam minum air!! Ngimpi di siang bolong itu gak bayar kan?!! Haha.

Berbagai macam informasi tentang daerah tujuan telah gue cari. Mulai dari membaca buku travelling hingga browsing lewat internet. Hm, setelah merasa ‘’cukup’’ tahu gue pun memesan tiket pesawat Jakarta-Singapore. Selanjutnya gue berencana untuk naik kereta ke Singapore-Kuala Lumpur-Bangkok. Yahh…kira-kira seperti itulah rencana awal gue, terdengar fantastik dan penuh petualangan bukan?


Sekali lagi hal itu hanya rencana semata. Kenyataannya, gue gak dapat tiket kereta saudara-saudara!! Mengapa?? Karena waktu gue berkunjung bertepatan dengan hari liburnya Malaysia!!! so, para Malaysian pada berlibur juga. Tiketnya sold out!!! 2 minggu berturut-turut!! Akhirnya gue putuskan untuk naik pesawat!! Omaigat!! Gue bukan backpacker yang baik!! gue sadar itu!! Miris memang, tapi sejujurnya gue adalah traveller yang kebetulan menggunakan backpack untuk jalan-jalan!! 

0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower