begitulah kira-kira

8.4.15

Yes!! Jogja

Mengelilingi pulau Jawa merupakan salah satu planning gue ketika masa liburan tiba. Namun, rencana hanyalah rencana tanpa didukung dengan cuaca yang baik. Liburan 10 minggu yang di damba serta ditunggu-tunggu bertepatan dengan musim hujan di pulau Jawa. 
Menetap di Jakarta? Nope!! It’s not the best idea for spending holiday but for spending money?? Yes!! So, gue mutusin untuk berlibur sejenak di Jogja. Yes, Jogja!! Jangan hepi dulu, di Jogja juga lagi musim hujan,,, -_-

Setelah mendapatkan pelajaran dari perjalanan ‘’sok backpacker’’ gue ke Bali, akhirnya gue semakin paham gunanya memesan tiket KA beberapa hari sebelumnya,,,biar murah ceritanya. Gue dan ade gue si Noge berangkat sekitar jam 10 pagi dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Lempuyangan menggunakan kereta ekonomi. Harganya? Satu orang Rp 50.000,- *yes, ibu-ibu mode on.

Satu tips lain untuk mendapatkan kehidupan yang lebih murah, yaitu dengan ‘’nebeng’’ lah hidup dengan saudara maupun teman di tempat tujuan. Lumayan, memangkas ongkos hotel kan..*evilsmile. Jadinya gue nginep di tempat sepupu gue yang kece..Jul dan Iyan.

Hampir seminggu gue di Jogja, tidak banyak yang gue lakuin. Oiya, berhubung Iyan mahir banget membuat musik, so gue nyanyi aja. Tunggu dulu, jangan tanyakan kemerduan suara gue, bisa hancur dunia persilatan. Apa hubungannya suara gue dan dunia persilatan? Jangan tanya, gue juga gak tau!! Btw, hebat ya sepupu-sepupu gue ini.  Pada kreatif-kreatif banget. Ada yang jago bermusik, membuat video hingga fotografi. Aduh…waktu seumuran mereka gue ngapain ya?? *gigitin kuku.

Oiya, Jul punya cita-cita terpendam untuk menjadi seorang penyanyi kondang. Kebetulan mereka lagi membuat proyek musik sekaligus buat video klip lagunya. Dan jreng jreng jreng…video klip fenomal ini mengambil Pantai Parangtritis sebagi lokasi pengambilan gambar. Hasilnya? Bagus kok!! Ehem promosi nih gue?!! Lihat aja hasilnya nih..


Jul dengan dasi kupu merahnya






Gak lengkap rasanya ke Jogja kalo belum mengunjungi Borobudur. Bermodalkan motor pinjeman *ehem .. gue, Noge,Iyan dan Jul menuju Magelang. Pantat gue semakin flat aja nih. Rencananya sih pengen ngeliat sunrise di Borobudur. Tapi bukan cerita baru kalo kita semua gak bisa bangun pagi. hew!! Hasilya? Silahkan menikmati terik matahari di borobodur.









Bukan gue, kalo segala sesuatu berjalan smooth. Di tengah perjalanan tiba-tiba ada razia motor dari polisi. Huhu. Tunggu dulu, gue bukan kriminal. Helm? Ada. Sim? Ada. STNK? Ada. So, kenapa gue jadi dag dig dug? Iya, karena gak semua yang naik motor pada saat itu punya sim… -_-  .Akhirnya kami pun berputar dan mencari jalan tikus. Well, ternyata bukan kita aja. Banyak juga orang yang terpaksa memutar haluan ketika melihat ada razia. Bersyukurlah gue punya intuisi dan kemampuan look out yang lumayan tajam..pisau kale!! Setelah beberapa jam perjalanan, akhirnya sampai juga di Borobudur *matakaca-kaca .


Di borobudur banyak banget dijual berbagai pernak pernik, kaos dan lain-lain. Jadi, siapkan dirimu untuk battle tawar menawar!! Haha. 

0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower