begitulah kira-kira

16.1.15

Si woman is Seawoman


‘’Sayangnya gue bukan sailormoon,gue hanya seorang perempuan yang kebetulan adalah sailor.’’-Kekek.

Dari kecil, sebenarnya gue sudah sering ikut bokap berlayar. Mulai dari berlayar dengan kapal seukuran kapal ikan hingga hidup nomaden bersama nyokap gue karena ikut bokap berlayar kesana kemari. So, hidup di lingkungan kapal bukanlah hal baru buat gue. Namun, sejak kecil..menjadi pelaut bukan cita-cita gue.  Sekelebat mimpi pun tidak pernah terlintas dalam kepala gue bahwa gue akan menggeluti pekerjaan yang sama dengan pekerjaan bokap gue. Namun, Tuhan punya skenario lain untuk hidup gue. Here I am, a sailor bukan sailormoon ya..walaupun sebenarnya gue pengen jadi sailormoon… *abaikan.

Seorang perempuan menjadi pelaut? Jarang banget kan…menjadi pelaut perempuan itu gak gampang. Kenapa? Kita harus bersaing dengan para pelaut pria yang notabenya punya fisik yang lebih kuat. Coba liat, gak semua perusahaan pelayaran mau menerima pelaut wanita. Bisa dihitung kok, jumlah pelaut wanita. Sedikit sekalli terutama yang berasal yang dari Indonesia. Belum lagi mitos bahwa perempuan membawa sial di kapal,ew ini zaman apa ya???!!!

Gue sendiri berlayar dengan 15 kru yang kenyataanya laki-laki semua. Hal ini jelas berhasil membuat gue menjadi cewek paling kece di kapal. Wait, itu karena cuma gue doang ceweknya. Haha. Mungkin beberapa orang akan bertanya, emang lu gak takut apa cewek sendirian di kapal? Aduh aduh, please deh. Ada api ada asap. Jadi, jangan ngundang dong mbaknya. Tetep berpakaian yang sopan. Itu kuncinya. Tapi rata-rata di kapal gue udah pada umur semua juga sih T.T . Gak ada yang ganteng kayak Lee Min ho oppa… *fangirling trus pingsan.


dry dock

Apa aja ya kerjaan di kapal? Berhubung gue adalah navigator/deck officer, so kerjaan gue adalah bernavigasi. Yak, kalo di pesawat mirip-mirip pilot gitu lah *biarkeliatan keren. Bedanya gue bawanya kapal. Gak hanya itu, gue juga bersahabat baik dengan grease/gemuk. Byebye kulit halus dan mulus bagai artis korea…*nangis di pojokan. Kalo ini gak masalah, kunjungi salon as soon as possible *huff.

After all, I like to sail around the world

0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower