begitulah kira-kira

3.11.14

Di Namatota

Papua is the best!!

Setelah bergulat dengan pekerjaan selama 10 minggu, akhirnya gue bisa menghirup udara bebas. Hmm, ceritanya kali ini gue mengunjungi Namatota. Oke, Namatota terletak di daerah Kaimana (Papua Barat), kira-kira sekitar 3-4 jam dari Kaimana kota dengan menggunakan speedboat loh. 

Dalam perjalanan menuju Namatota kita melewati Tanjung Bicari. Nah ini dia nih, disini kita bisa melihat tempat penakaran mutiara dan juga rumput laut.



Perkampungan di Tanjung Bicari

Sesampainya di Namatota, gue langsung berkeliling desa sambil menghirup udara segar yang sangat jarang gue temukan. FYI, disini juga punya Raja loh.



Namatota



Namatota

Beberapa jam kemudian gue langsung bersiap-siap untuk pergi lagi ke sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Berasa kayak orang kaya gila ya…bahasa gaulnya private island. Lumayanlah untuk menghilangkan setres. Hmm, ada sedikit kekecewaan dalam diri gue sih. Gak sempat mengunjungi Teluk Triton. Huhu. Tapi gue sempat melewati beberapa daerah yang konon ceritanya merupakan daerah menuju teluk Triton. Gilaaaaaaaaaaaa belum nyampe Teluk Triton aja udah kerennya setengah mampus. Ok, let’s make a deal. Next, I have to go there. A must!!!



otw



Ini bukan duyung



semangat banget posenya  >,<

Setelah bersenang-senang di pulau kecil tak berpenghuni itu, gue balik lagi ke Namatota untuk bermalam. Sesampainya di Namatota, gue dan anak-anak disana bermain bersama. Rasanya seperti kembali menjadi anak kecil. Kami bermain pantun, kereta api dan masih banyak lagi. Mereka begitu tampak bahagia. I wish I can do something for them..

 
 Bermain pantun



happy life

Ngomong-ngomong gue berkunjung ke Namatota ketika hari kerja loh (bukan hari libur), anehnya anak-anak disini tidak bersekolah. Setelah gue tanya-tanya, ternyata guru mereka berlibur dan belum kembali dari kota. Miris memang. Gue harap ke depannya, guru-guru yang mengajar di Namatota atupun di daerah terpencil manapun bisa lebih rajin lagi dalam mengajar anak muridnya. Anak-anak ini perlu pendidikan yang baik karena di pundak merekalah pembangunan akan dititipkan.  





0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower