begitulah kira-kira

3.7.14

Di Gdansk

So, I’m back. Alive.
Kali ini gue bakalan bercerita tentang pengalaman gue di Gdansk, Poland. FYI, kota Gdansk merupakan salah satu kota favorit turis loh. Why? karena Gdansk memiliki wisata kota tua yang menarik. Hmm, tapi gak semua ‘’bangunan’’ di Gdansk ini tua loh, kok bisa? Jadi gini, setelah perang berbagai bangunan hancur berantakan, nah kemudian setelah perang usai dibangunlah bangunan yang mirip banget sama aslinya.


Menurut gue daerah yang rame banget itu adalah Long Street and Long Market, Green Gate, Golden Gate , St.Mary Church etc. Sebenernya semua daerah ini saling terhubung satu sama lainnya loh. Jadi kayak muter-muter doang. Haha.


Gereja St.Mary Gdansk


Long Street, Gdansk


Golden Gate, Gdansk


Green Gate, Gdansk

Buat anak nongkrong *ceileee, banyak banget cafe’ yang cozy abis di daerah Golden Gate, sambil ngeliat laut, kita bisa menikmati santapan makanan nan lezat. Widih asik banget kan ya. Ada juga café yang mirip kapal bajak laut loh. Disitu kita bisa makan sambil menikmati pemandangan laut dan satu hal yang paling penting,yaitu kita juga bisa ikutan berlayar loh!!!

Masalah transportasi di Gdansk? Jangan khawatir. Banyak banget transportasi dalam kota yang bersih, rapih dan tertib menurut gue yah. Hehe. Hebatnya di sini, kita gak bakalan ditagihin,,harus beli sendiri tiket bus/kerata. Nah itu semua harus atas dasar ‘’kesadaran’’ diri. Bener-bener 180 derajat berbeda dengan Indonesia yah. Well, kalo di Indo sih kalo abang-abang keneknya gak nagih sih mendingan kagak usah bayar aja sekalian…haha 

Mata uang yang digunakan di Gdansk adalah Zloty. Nah, baiknya sih kalo pengen nuker duit sekalian aja dituker di tempat yang resmi, seperti di Mall atau sekalian aja ngambil di ATM. Soalnya banyak duit Zloty keluaran lama yang sudah gak berlaku loh. Makanya jangan nuker duit di kantor-kantor sembarangan.


0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower