begitulah kira-kira

11.1.14

Sepenggal sejarah di Kaimana

Liburan sebulan di Kaimana fix ngebuat kulit gue menjadi seksi, yap belang-belang. Bukan hanya belang dua warna tapi belang tiga warna. Wajar sih, karena panas dan sering berenang di laut. Salah Kaimana juga sih, punya laut yang keren banget *eaaa. Ternyata selama 17 tahun hidup di sana, gue baru kali ini menjadi sangat sering berenang/main2 air di laut. Soalnya waktu kecil sering dilarang emak ikutan berenang di laut. Tapi pliss deh…di umur segini?? Gue masih ngikutin sepupu-sepupu gue yang masih kecil untuk berenang di laut bahkan di pelabuhan. Untung aja gak ada yang menyangka gue udah 20an, yaah gimana yah karena muka gue yang baby face ini kali ya. *yang mo pingsan silahkan pingsan.




Ini adalah Akila dan Lema. Keduanya adalah anak-anak geng duyung -> fiksi semata. Jadi gue, akila dan lema sering berenang bareng di pelabuhan. Well, akila adalah sepupu gue yang masih duduk di kelas satu SMP. Si Lema adalah sepupu gue juga yang masih duduk di kelas 6 SD. Miris bukan?! Tapi mereka adalah teman-teman gue selagi gue liburan ke kaimana. Sejujurya masih ada dua lagi, si Dafa dan kakaknya Firda yang merupakan teman sepermainan gue. Dafa masih TK dan Firda masih seumuran Akila.


Sebenarnya gue masih kurang sreg karena gak sempat pergi ke Triton. Oke next season, gue pasti bakal ke Triton. Tapi gak apa-apa deh toh gue sempat datengin Tanjung SImora. Well, ini merupakan salah satu pantai yang paling sering didatangi wisatawan lokal. Selain punya pantai yang bersih, Tanjung Simora juga memiliki banteng-benteng serta meriam peninggalan Jepang sewaktu perang dunia kedua yang terdapat di beberapa titik pantai.

pak guru olahgara-gara dan segerombolan upil


benteng peninggalan jepang yang sudah dipenuhi air hujan



17 tahun hidup di Kaimana, baru liat satu meriam


Sebenarnya masih banyak banteng-benteng peninggalan Jepang di Kaimana, namun sayangnya kurang terawat. Kurangnya perhatian pemerintah merupakan salah satu aspek yang menyebabkan tidak terawatnya termpa-tempat bersejarah di Kaimana. Gue harap kedepannya bisa lebih diperhatikan lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Counting

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
A mid-twenty something years old , not yet a woman.

Find Me on Instagram

Follower